Alabama, Amerika Serikat (ANTARA News) - Kerusuhan terjadi di penjara Alabama selatan setelah narapidana membakar dan menjungkir-balikkan tempat tidur.

Petugas Kantor Sherif Escambia County mengabarkan kekacauan terjadi di Penjara Holman di Atmore, sekitar 80 kilometer utara Kota Mobile, Alabama.

"Tidak jelas pula penyebab kerusuhan ini dan apakah menimbulkan korban jiwa atau tidak. Kami tidak menerima beberapa panggilan telepon," kata seorang perempuan, yang menjawab telepon di penjara itu.

Dia kemudian menutup kembali telepon itu.

Laman berita Al.com mengunggah beberapa foto dan video laporan yang menayangkan beberapa tahanan melakukan pembakaran dan bebas berkeliaran di dalam penjara itu.

Beberapa narapidana menutupi wajah mereka dengan handuk putih dalam tayangan video yang tampaknya disyuting seorang narapidana.

Sejumlah tahanan menggunakan media sosial untuk melaporkan bahwa pintu gerbang telah dibuka dan mereka telah menggulung alas-alas tidur.

"Mohon doakan anak saya kepada Tuhan Yesus atas kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Holman," kata Zannice Houston pada akun Facebook-nya yang dimaksudkan untuk anaknya, Jamario.

Dengan 1.031 tempat tidur, fasilitas kompleks penjara tersebut tergolong minim, namun pengamanan terhadap narapidana berstandar maksimum, termasuk terhadap beberapa terpidana mati.

Penjara berusia 46 ini adalah satu-satunya penjara di Alabama yang bisa menerapkan hukuman mati.

(M038/B002)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016