Ambon (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Sekolah Usaha Perikanan Ambon dalam rangka kunjungan kerja ke Maluku, 16-18 Maret 2016.

Wapres Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla tiba di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Ambon pada Rabu malam untuk meninjau keramba apung budidaya ikan kerapu dan berbagai fasilitas sekolah lainnya.

Wapres Jusuf Kalla didampingi Menteri Perindustrian Saleh Husin, Tim Ahli Wapres Bidang Ekonomi Sofjan Wanandi, dan Ketua Bidang Perikanan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo)Thomas Darmawan, sekaligus melakukan santap malam sebelum bertolak ke Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon.

Rombongan akan berlayar menggunakan Kapal Angkatan Laut RI (KRI) Surabaya untuk menyeberang ke Pulau Banda Neira, Pulau Tual, dan Pulau Bitung guna meninjau pelabuhan dan industri perikanan.

Wapres beserta rombongan, termasuk tujuh jurnalis dari Jakarta akan tinggal di KRI Surabaya selama dua malam.

Sebelumnya, Wapres didampingi Menteri Perindustrian Saleh Husin menyaksikan penandatanganan MoU oleh Gubernur Maluku Said Assagaff dan Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung di Ruang VIP Bandara Pattimura, Ambon, Maluku.

Pewarta: A Fitriyanti
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016