Amsterdam (ANTARA News) - Vincent Janseen dan Timo Lectschert dipanggil masuk timnas Belanda untuk pertama kalinya, ketika pelatih Danny Blind mengumumkan 25 pemain untuk pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Prancis dan Inggris bulan ini.

Janssen berbagi posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak di Liga Belanda dengan koleksi 19 gol pada musim ini untuk AZ Alkmaar, dan Letschert bermain solid di barisan pertahanan Utrecht.

Belanda, yang bertekad untuk membangun kembali kekuatan setelah gagal lolos ke Piala Eropa 2016, kembali tidak memanggil mantan kapten Robin van Persie dan tidak akan diperkuat kaptennya yang sedang cedera Arjen Robben.

"Kami berharap untuk menang namun yang lebih penting adalah melakukan penampilan bagus, untuk peringkat dan prestis," kata Blind pada konferensi pers menjelang pertandingan melawan Prancis di Amsterdam pada 25 Maret dan di Wembley empat hari kemudian.

"Kami juga ingin memenangi kepercayaan (dari para penggemar) dan meninggalkan impresi positif. Saya ingin menumbuhkan tim yang memilki peluang untuk lolos ke Piala Dunia Rusia (2018)." Demikian laporan Reuters.

Tim Belanda:

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax Amsterdam), Kenneth Vermeer (Feyenoord), Jeroen Zoet (PSV Eindhoven)

Bek: Daley Blind (Manchester United), Jeffrey Bruma (PSV Eindhoven), Daryl Janmaat (Newcastle United), Timo Letschert (Utrecht), Erik Pieters (Stoke City), Virgil van Dijk (Southampton), Ron Vlaar (AZ Alkmaar), Joel Veltman (Ajax Amsterdam), Jetro Willems (PSV Eindhoven)

Gelandang: Riechedly Bazoer (Ajax Amsterdam), Jordy Clasie (Southampton), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Davy Propper (PSV Eindhoven), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum (Newcastle United)

Penyerang: Luuk de Jong (PSV Eindhoven), Memphis Depay (Manchester United), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Vincent Janssen (AZ Alkmaar), Jurgen Locadia, Luciano Narsingh (PSV Eindhoven), Quincy Promes (Spartak Moscow). 

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016