Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis, VMware, menghadirkan beragam penyempurnaan pada solusi VMware Horizon.

Solusi tersebut merupakan solusi digital workspace di industri yang mendukung dalam penyelenggaraan dan pengelolaan aplikasi virtual dan aplikasi desktop.

"Kami berkomitmen untuk terus menelurkan inovasi-inovasi mutakhir dan membawa pembaruan di bidang penyelenggaraan dan pengelolaan aplikasi virtual dan aplikasi desktop, yang kian simpel, kilat, serta makin terjangkau," kata Sumit Dhawan, senior vice president and general manager, Desktop Products, End-User Computing VMware, dalam keterangan tertulisnya.

VMware Horizon yang telah disempurnakan diklaim mampu mewujudkan penyelenggaraan aplikasi virtual dan desktop virtual terpersonalisasi. Solusi tersebut menawarkan cloud ekonomis dan display protocolyang telah dioptimalkan untuk cloud. Selain itu, VMware Horizon Air juga menawarkan kapabilitas hybrid-mode untuk mendukung penyelenggaraan aplikasi dan penggelaran desktop yang lebih simpel. Hal tersebut berkat keunggulan yang dihadirkan, yakni paduan dari sebuah hyper-converged infrastructure (HCI) dan Virtual SAN Ready Nodes dengan sebuah plane berbasis cloud dalam mengelola penggelaran on-premises maupun penggelaran cloud. VMware Horizon yang telah disempurnakan tersebut menawarkan portofolio virtualisasi aplikasi dan desktop yang komprehensif, dengan beragam pilihan untuk ragam penggelaran on-premises, off-premises, maupun hybrid.

Hal itu tak lepas dari kemitraan teknologi VMware bersama dengan Dell, EMC, Fujitsu, HPE, IGEL, NVIDIA and Sphere 3D, serta mitra-mitra yang lainnya.

VMware Horizon 7 dan VMware Horizon Air dengan Hybrid-mode diharapkan telah tersedia secara luas pada kuartal ini.

VMware Horizon 7 dihargai mulai 250 dolar AS per user untuk lisensi perpetual on-premises. Biaya berlangganan cloud untuk VMware Horizon Air Hybrid-mode dimulai dari harga 16 dolar AS per user per bulan untuk named user dan seharga 26 dolar AS per user per bulan untuk koneksi yang dilakukan bersamaan.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016