Jakarta (ANTARA News) - Kehadiran mobil Batman di ajang pameran otomotif  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, rupanya menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung.

Mobil tunggangan Batman yang diperankan Michael Keaton itu didatangkan dari Amerika Serikat yang telah dibeli PT Dyandra Promosindo seharga 300.000 dolar AS atau sekitar Rp 4 miliaran.

"Pernah ada yang sampai mau kasih saya uang Rp300.000 sampai Rp500.000 biar bisa pegang mobilnya dan bisa masuk," kata Eka, petugas keamanan yang bertugas menjaga mobil Batman tersebut.

Penonton begitu antusias untuk bisa mengambil foto bersama. Bahkan, tidak sedikit yang mencoba melewati garis pembatas agar bisa foto lebih dekat meskipun ada dua petugas keamanan yang berjaga.

"Meskipun sudah dikasih garis pembatas tetap ada saja yang nekat mau masuk. Tidak hanya anak kecil, tapi orang dewasa juga. Saya kasih tahu kalau mau foto ya di luar garis pembatas," jelas Eka yang bertugas menjaga mobil batman dari pagi hingga malam hari.

Sejumlah mobil-mobil ikonik dari film Hollywood turut meramaikan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar pada 7-17 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Diantaranya replika mobil dari Film Mad Max: Fury Road, mobil Batman, dan mobil zaman batu Flinstones berikut rumah batunya.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016