Kendari (ANTARA News) - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari, Sulawesi Tenggara, Subhan mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan pameran Kendari Expo yang dilaksanakan 8-14 Mei 2016 di Alun-alun Kendari.

"Kegiatan ini telah memberikan informasi kepada masyarakat terkait hasil-hasil pembangunan berbagai sektor yang dilakukan pemerintah selama ini," kata Subhan usai menghadiri penutupan Kendari Expo, Sabtu malam.

Ia mengatakan, melalui pameran tersebut juga memberikan kesempatan buat pelaku UMKM untuk mempromosikan hasil produk usahanya melalui stand dinas terkait.

"Misalnya Dinas Perindagkop mempromosikan dan memasarkan hasil produk UMKM di Stand pamerannya, begitu pula Dinas Pertanian ikut mempromosikan hasil-hasil usaha pertanian," katanya.

Menurut dia, kegiatan itu juga telah memberikan hiburan kepada masyarakat karena melihat langsung hasil-hasil capaian pembangunan selama ini sehingga bisa membangun citra positif kepada masyarakat luas.

"Saya juga melihat melalui kegiatan ini memberikan ruang bagi pelaku ekonimi kreatif untuk menampilkan hasil kreasi pada panggung kesenian setiap malam," katanya.

Subhan berharap, kegiatan itu bisa lebih disemarakkan pada tahun-tahun mendatang agar bisa menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Kendari dan masyarakat Sultra pada umumnya.

Pewarta: Suparman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016