Jakarta (ANTARA News) - Manajer Manchester United Jose Mourinho siap mendengarkan untuk menawarkan Juan Mata dan Daley Blind (guna dilepas) musim panas ini, kata seorang sumber yang dekat dengan klub itu kepada ESPN.

Mourinho tengah berencana memperkuat skuadnya yang dia warisi dari Louis van Gaal setelah penunjukkan dia di United terkonfirmasi pekan lalu.

Bekas bos Chelsea itu menyusun daftar buruan transfer setelah dia tampaknya menata timnya agar bisa menjadi penantang juara Liga Utama Inggris musim depan dan itu berarti beberapa pemain akan dijual.

Sky Sports News adalah yang pertama melaporkan bahwa Mata dan Blind sebagai dua pemain United yang siap dilepas dan sumber tadi berkata kepada ESPN bahwa kedua pemain kemungkinan dijual jika nilainya cocok.

Masa depan Mata telah menjadi subyek spekulasi sejak kedatangan Mourinho di mana pelatih Portugal itulah yang menjual gelandang itu ke United pada Januari 2014 selagi menjadi manajer Chelsea.

Sumber tadi mengatakan bahwa Mata sebenarnya senang mempertahankan posisinya di MU namun Mourinho memiliki keraguan atas bagaimana gelandang serang itu akan sesuai dengan rencananya di Old Trafford.

Blind juga terancam kehilangan tempanya di United karena Mourinho bertekad membawa bek tengah baru untuk bermain mendampingi Chris Smalling musim depan.

Blind bermain bersama Smalling di pertahanan tengah hampir selama musim lalu, namun Mourinho tampaknya akan mempermak bek tengah United dan calon utamanya pemain Everton John Stones.

Blind yang kecewa oleh hengkangnya Val Gaal pekan lalu, akan absen pada laga persahabatan Inggris melawan Polandia dan Austria pekan ini karena cedera betis, demikian ESPN.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016