Bandung (ANTARA News) - Grup musik Noah menghibur ribuan pelajar dalam acara perpisahan "Paturay Tineung" siswa kelas tiga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu.

Para pelajar, guru, alumni, dan tamu undangan menyaksikan aksi panggung Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), David (keyboard) dan dua pemain musik lainnya membawakan 15 lagu mereka.

Penonton yang sebagian besar pelajar sesekali berteriak memanggil nama sang vokalis, yang mengenakan kaus dan celana jin.

Selain itu ada beberapa pelajar yang sampai pingsan saat menyaksikan penyanyi favorit mereka tampil sehingga harus dibawa ke unit kesehatan sekolah.
 
Di panggung Ariel mengatakan bahwa Noah biasanya tidak akan memenuhi undangan tampil menjelang Ramadhan, namun kemudian memutuskan memenuhi permintaan untuk menghibur pelajar Garut karena sudah lama tidak tampil di sekolah.

"Kita sudah lama (tidak ke sekolah), kita bilang sayang banget kalau kita enggak datang ke sini, dan ternyata kenyataannya memang betul (meriah)," kata Ariel.

"Kita senang siang ini ada di sini bersama kalian," katanya lalu tersenyum.

Kepala SMK Negeri 1 Garut Dadang Djohar Arifin mengatakan sekolah menghadirkan band Noah untuk menghibur para siswa yang merayakan kelulusan.

"Dalam arti pembelajaran tidak hanya dalam kelas saja, perlu ada pembelajaran dalam bidang seni," kata Dadang.


Pewarta: Feri Purnama
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016