Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengungkapkan adanya keinginan Indonesia dan Iran meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, salah satunya melalui kegiatan tukar pelajar.

"Di bidang pendidikan, seyogyanya ada tukar pelajar antara Indonesia dan Iran, yang memfasilitasi negara masing-masing," ujar Agus seusai bertemu Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi, di Gedung Parlemen, Kamis.

Selain itu, lanjut Agus, kedua negara juga tengah mengupayakan kerjasama di bidang wisata religi. "Kami dalam hal ini, sebenarnya ada wisata religi di sini seperti di Iran, " kata dia.

Sebelumnya, Mohammadi sempat mengungkapkan bahwa banyak potensi antara Iran dan Indonesia yang bisa ditingkatkan, di antaranya di bidang perdagangan dan teknologi.

"Mengingat parlemen setiap negara berperan memperluas hubungan antar negara, kami melihat penting bertemua Ketua Parlemen Indonesia. Bagaimana memperluas hubungan kedua negara. Alhamdulillah banyak potensi yang bisa dimaksimalkan. Kami melihat terdapat peluang memperluas hubungan perdagangan, teknologi," kata dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016