Jakarta (ANTARA News) - Istri calon Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian, Tri Suswati, mengungkapkan bahwa keluarganya sudah terbiasa hidup dalam kesederhanaan.

"Hidup sederhana itu suatu kebiasaan. Kalau kita sudah terbiasa hidup biasa saja, segala sesuatu (dipenuhi) berdasarkan fungsinya saja. Ngapain beli mobil mahal-mahal kalau naik ojek (online) juga sampai?" kata Tri Suswati di rumah dinas, Komplek Polri Ragunan, Jakarta, Rabu.

Pihaknya mengaku selama ini selalu berusaha mengingatkan suaminya agar menjadi polisi yang memiliki integritas.

"Hidup harus menyesuaikan. Kita harus tahu gaji suami itu berapa. Kalau ada uang diluar gaji, saya tanya itu uang darimana. Saya selalu ingatkan Pak Tito jangan macam-macam, uang tidak dibawa mati," katanya.

Pada Rabu, rombongan Komisi III DPR bertandang ke rumah dinas Tito Karnavian untuk mengetahui kehidupan keseharian jenderal bintang tiga itu.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian uji kepatutan dan kelayakan yang harus dijalani Tito sebagai calon Tribrata I.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Komisi III DPR yang hadir antara lain, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi III Desmond J. Mahesa, Nasir Djamil, Ruhut Sitompul, Junimart Girsang, Abdul Kadir Karding, Muslim Ayub, dan Taufiqulhadi.

Tito ditemani oleh istrinya, Tri Suswati, serta kakak dan adiknya dalam menyambut kunjungan rombongan DPR. Sementara ketiga anaknya tidak bisa hadir karena masih menempuh pendidikan di Singapura.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016