Singaraja (ANTARA News) - Kepolisian Resor Buleleng, Bali, menggencarkan patroli bersepeda di wilayah Kota Singaraja mengantisipasi tindakan kriminalitas selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.

"Kami lakukan bersama-sama melibatkan personel unit Sabhara dibantu juga rekan-rekan lainnya," kata Kepala Satuan Sabhara Polres Buleleng, Ajun Komisaris Polisi Wayan Parta di Kota Singaraja, Selasa.

Ia mengatakan, selain patroli bersepeda, polisi juga terus mengintensifkan patroli jalan kaki, bermotor dan juga patroli kendaraan roda empat menyusuri berbagai wilayah di daerah itu.

Selain itu, kata dia, penanganan juga difokuskan di beberapa kantong parkir di wilayah kota. Kalangan tukang parkir diimbau tidak sembarangan mengatur sepeda motor dan kendaraan roda empat yang dapat mengganggu pengguna jalan.

"Kami sudah berikan imbaun juga kepada tukang parkir yang ada di daerah kota agar memarkir kendaraan dengan baik dan sesuai dengan areal yang diperbolehkan," tambahnya.

Di sisi lain, patroli pada saat bulan puasa juga terus digencarkan satuan reserse kriminal memburu pelaku curanmor meresahkan masyarakat ketika bulan suci Ramadhan.

Satuan Reserse Kriminal Polres Buleleng gencar melakukan patroli di berbagai wilayah di daerah itu memburu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama ini meresahkan masyarakat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Buleleng, Ajun Komisaris Polisi Teuku Ricky Fadliansyah mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan beberapa kasus yang menjadi atensi kepolisian. Dimana jajaran polres sesuai instruksi pimpinan semakin gencar melakukan patroli baik di wilayah kota maupun di wilayah pedesaan.

Dikatakan pula, patroli rutin yang digelar di berbagai daerah itu juga mengecek nomor-nomor kendaraan yang tidak sesuai dan ditengarai bodong atau tidak tanpa izin.

Pewarta: IMB Andi Purnomo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016