kami tahu dan sadar bahwa sasarannya pihak kepolisian
Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya meningkatkan pengamanan di sejumlah markas kepolisian di ibu kota pascabom bunuh diri di Markas Polresta Solo, Selasa pagi.

"Terkait kejadian di Solo, kini kami semakin perketat pengamanan karena kami tahu dan sadar bahwa sasarannya pihak kepolisian," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto di Jakarta, Selasa

Ia menjelaskan peningkatan pengawasan telah dilakukan pada sejumlah lokasi, yakni di markas komando kepolisian, asrama polisi, mapolda, dan seluruh polsek di Jakarta.

"Saat ini anggota kami tidak boleh lengah dan harus lebih waspada karena kejadian ini dapat terjadi di mana saja, penambahan anggota juga sudah kami lakukan," tambah dia.

Terkait peristiwa di Solo, Moechgiyarto menilai ledakan ini telah dirancang pelaku. "Ini ada semacam skenario menurut analisis saya, berbagai negara sudah terkena ledakan, mulai dari Medinah dan Baghdad," ujarnya.

"Alhamdulillah, kita masih bisa tangkal kejadian di Solo itu sehingga tidak sampai menimbulkan korban yang demikian banyak," kata Moechgiyarto.


Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016