Lampung Timur (ANTARA News) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lampung Timur mempersiapkan pergelaran Gebyar Wisata Mudik Lebaran 2016 di Pantai Kerang Mas bagi pemudik yang melintas di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) daerah itu.

"Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung Timur siap menggelar Gebyar Wisata Mudik Lebaran 2016 yang diperuntukan bagi pemudik" kata Adiyanto, Kepala Seksi Usaha Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lampung Timur, di Lampung Timur, Kamis.

Dia menyatakan bahwa bagi pemudik yang ingin beristirahat sejenak dan melepas lelah setelah perjalanan dapat memanfaatkan wisata mudik ini.

"Pemudik yang melintas di Kabupaten Lampung Timur dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan tujuan kota-kota di Pulau Sumatera dan sebaliknya dari Sumatera ke Pulau Jawa yang merasa lelah dan ingin beristirahat sejenak bisa mampir di sini sekaligus melihat pemandangan di Pantai Kerang Mas," ujarnya.

Dia menjelaskan, Gebyar Wisata Mudik Lebaran 2016 itu akan menampilkan berbagai acara di antaranya festival musik, lomba joget, dan berbagai acara lainya untuk menghibur pengunjung di Pantai Kerang Emas ini.

Gebyar Wisata Mudik 2016 ini akan digelar pada Minggu (10/7) mendatang di Pantai Kerang Mas, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai.

"Acaranya berlangsung selama sepekan dari Minggu (10/7) sampai dengan Minggu (17/7) berikutnya," katanya lagi.

Ia menegaskan, untuk keamanan pengunjung acara itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait seperti kepolisian dan TNI untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung.

"Segi keamanan kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI setempat, agar bisa memberikan rasa aman," ujar dia lagi.

Dia menambahkan, Gebyar Wisata Mudik Lebaran itu terselenggara berkat dukungan dari Kementerian Pariwisata pada sektor pariwisata di kabupaten paling timur di Lampung ini.

Kepala Desa Muara Gading Mas Wahono saat dihubungi mengatakan beberapa fasilitas pada objek wisata Pantai Kerang Mas tersebut telah tersedia.

"Sudah ada beberapa fasilitas seperti kamar mandi beberapa unit," katanya.

Selain itu juga tersedia musala buat pengunjung yang ingin salat," kata dia pula.

Pantai Kerang Mas memiliki potensi wisata yang layak untuk ditawarkan kepada para wisatawan karena memiliki daya tarik tersendiri.

Potensi wisata yang bisa ditawarkan itu, seperti susur pantai, pemandangan panorama pantainya yang elok, pasir putihnya yang eksotis, juga bisa untuk kamping atau berkemah bagi pengunjung.

Pewarta: Budisantoso B & Muklasin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016