Madrid (ANTARA News) - Raul dikenal luas sebagai salah satu legenda Real Madrid. Mantan striker itu melontarkan prediksi menarik dengan menyebut bahwa Real Madrid bakal kehilangan pencetak gol andalan jika saja Cristiano Ronaldo hengkang dari Santiago Bernabeu.

Dalam wawancara dengan AS, Raul mengutarakan bahwa Real Madrid  tidak boleh lagi mengandalkan hanya kepada kemampuan satu pemain saja, semisal Cristiano Ronaldo.

Kini, CR7, julukan bagi Cristiano Ronaldo, menempati posisi sebagai penyerang utama di skuad Los Blancos, sebagaimana dikutip dari laman GiveMeSport.

Pemain Timnas Portugal itu bahkan menjadi andalan dalam mencetak gol bagi Real Madrid di musim lalu. Ini perlu mendapat perhatian dari Zinedine Zidane di masa depan.

"Harus sudah dipikirkan dengan seksama jika Ronaldo tidak lagi membela Real Madrid," katanya.

"Kiprah Cristiano demikian penting, padahal Madrid tim yang besar yang tidak hanya mengandalkan satu pemain bintang saja. Terpenting bahwa mereka harus tampil dengan kebersamaan yang padu di masa depan."

Ronaldo dan Raul sempat tampil bersama hanya dalam  satu musim, sebelum pemain Spanyol itu hengkang ke Schalke, kemudian mengakhiri kariernya di Liga Amerika Utara dengan membela New York Cosmos.

CR7 telah mengoleksi 260 gol sejak pindah dari Manchester United. Transfernya menjadi rekor dunia pada 2009.

Real hanya sekali keluar sebagai juara Liga Spanyol di bawah asuhan Jose Mourinho pada musim 2011/12.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016