Seoul (ANTARA News) - Atlet anggar Gu Bon-gil akan membawa bendera Korea Selatan pada upacara pembukaan Olimpiade Rio de Janiero, kata Komite Olimpiade Korea (KOC), Selasa.

Atlet anggar peringkat empat dunia itu meraih medali emas tim sabre putra pada Olimpiade 2012 London dan meraih medali perak pada nomor tim dan perorangan pada Kejuaraan Dunia 2014 di Kazan, Rusia.

The KOC juga menunjuk kiper tim handball berusia 43 tahun Oh Yong-ran menjadi pemimpin delegasi putri, sementara peraih medali emas tiga kali cabang menembak di Olimpiade Jin Jong-oh akan mewakili kontingen putra.

Jin juga akan membawa bendera saat kontingen Korea Selatan meninggalkan Rio pada 27 Juli, seperti dilaporkan Reuters.

Korea Selatan menargetkan meraih sedikitnya 10 medali emas di Rio untuk menempati peringkat 10 teratas dalam klasemen perolehan medali untuk keempat kalinya secara beruntun.

Kontingen Korea meraih 13 medali emas pada Olimpiade 2008 Beijing, perolehan terbanyak mereka dalam Olimpiade, dan menyamai total perolehan di London empat tahun lalu, di mana mereka menempati urutan kelima dalam klasemen akhir perolehan medali.

(Uu.I015)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016