Madrid (ANTARA News) - Megabintang Cristiano Ronaldo berjanji bakal berjuang lebih kuat menyusul cedera lutut yang dialami ketika membela Portugal dalam ajang final melawan Prancis di perhelatan Piala Eropa 2016.

Ronaldo hanya tampil selama 25 menit di babak pertama sebelum ia ditandu ke luar lapangan karena ditekel Dmitri Payet dalam laga final melawan Prancis di Paris, sebagaimana dikutip dari laman Eurosport.

Portugal menang 1-0 atas Prancis setelah menjalani babak perpanjangan waktu. Gol semata wayang Portugal dicetak oleh Eder. Ini menandai keberhasilan kali pertama Portugal mendapat trofi di kancah sepak bola Benua bitu.

Ronaldo yang kini berusia 31 tahun mengalami cedera lutut. Ia absen juga di final Piala Super melawan Sevilla, dan dua laga di Liga Spanyol.

"Hai saudara dan saudari! Saya hanya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh fans," kata Ronaldo lewat media Instagram.

"Saya mengatakan kepada mereka, bahwa saya siap kembali dengan lebih kuat dan lebih tangguh di musim depan. Terima kasih, hidup Portugal."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016