Kota Vatikan (ANTARA News) - Paus Francis, yang berduka karena gempa yang menimpa Italia tengah semalam, membatalkan pidato ke khalayak umum pada Rabu dan sebagai gantinya berdoa bersama orang-orang untuk para korban dan penyintas.

"Mendengar dari Wali Kota Amatrice mengatakan bahwa kotanya tidak ada lagi, dan mendengar bahwa ada anak-anak di antara korban, saya sangat sedih," katanya di hadapan puluhan ribu orang yang berkumpul di Lapangan St. Peter untuk menghadiri pertemuannya dengan khalayak.

Gempa 6,2 SR mengguncang Kota Amatrice, Accumoli, dan Aquata del Tronto di Italia Tengah sekitar pukul 3.36 dini hari waktu setempat menurut laman Guardian.

Amatrice adalah salah satu kota di pegunungan yang terdampak gempa. Setidaknya 38 orang diyakini tewas, puluhan lainnya masih dinyatakan hilang.

Paus Francis mengatakan ia akan menunda khotbah tentang ajaran agama mingguannya sampai pekan depan dan meminta warga mendoakan korban gempa bersama dia, demikian menurut kantor berita Reuters.(Uu. KR-GNT)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016