LONDON--(Antara/BUSINESS WIRE) -- 210 merek dari 30 negara berhasil membawa pulang penghargaan "Brand of the Year" dari Ajang World Branding Awards seri ke-3 yang diselenggarakan di Kensington Place.

 

Apple, BMW, the British Council, Cartier, Coca-Cola, Facebook, Google, Lego, L'Oréal, Louis Vuitton, McDonald's, Nescafé, Nike, Oral-B, Pampers, Rolex, Samsung, Starbucks, Schwarzkopf dan VISA keluar sebagai jajaran pemenang dunia.

 

Dari dalam negeri, Garuda Indonesia, Indomie, Indomilk, Indovision Digital, Pertamina, dan Telkomsel dinobatkan sebagai jajaran pemenang nasional dari Indonesia.

 

Jajaran pemenang nasional lain diantaranya meliputi ICBC (Tiongkok), Bang & Olufsen (Denmark), Hermès (Perancis), Nivea (Jerman), State Bank of India, Prada (Italia), Sukiya (Jepang), Maybank (Malaysia), Dulux (Belanda), Omantel (Oman), HBL (Pakistan), SM Supermalls (Filipina), Nando's (Afrika Selatan), AmorePacific (Korea Selatan), Santander (Spanyol), Zurich (Swiss), King Power (Thailand), Dubai Duty Free (Uni Emirat Arab), dan Prudential (Inggris).

 

Sedangkan, jajaran pemenang regional terdiri dari Eu Yan Sang, Giordano, Lee Kum Kee, Mandarin Oriental dan Watsons dari Hong Kong; Indomie (Indonesia); Ajinomoto, Isetan, Kikkoman dan Uniqlo dari Japan; MTN dari Afrika Selatan; Zara (Spanyol); dan RAK Ceramics (Uni Emirat Arab).

 

Para pemenang melalui proses penilaian unik yang meliputi tiga tahapan: valuasi merek, riset pasar konsumen, dan pemungutan suara online. Tiap merek meraih gelar "Brand of the Year" pada masing-masing kategori. Tahun ini, para pemenang berhak membawa pulang piala berlapis emas 24 karat.

 

Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh World Branding Forum, lembaga nirlaba global yang didedikasikan terhadap peningkatan standar branding untuk memberikan manfaat baik kepada komunitas industri maupun kepada masyarakat.

Lembaga ini menggelar dan mensponsori beragam program pendidikan, dan bekerjasama dengan sejumlah universitas dan museum ternama. Forum ini pun rutin mempublikasikan berita-berita terkait branding di situs resminya dengan jumlah kunjungan mencapai lebih dari lima juta kunjungan dari seluruh dunia.

 

"Penghargaan ini didedikasikan sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian berbagai merek hebat dari seluruh dunia. Mengingat 70 persen penilaian langsung berasal dari konsumen sendiri, terbukti, para merek pemenang berhasil meraih kepercayaan dari para konsumen mereka," ujar Chairman World Branding Forum, Richard Rowles.

 

"Mengingat suksesnya kampanye yang telah kami lakukan, terjadi peningkatan drastis pada jumlah partisipan. Lebih dari 120.000 konsumen turut memberikan hak pilihnya untuk lebih dari 2800 merek dari 35 negara. Para pemenang telah membuktikan kalau mereka mampu menjadi yang terbaik dan paling inovatif dibandingkan para pesaingnya," ungkap CEO World Branding Forum, Peter Pek.

 

Event ini dibawakan oleh David Croft dari Sky Sports. Untuk informasi lebih lanjut dan daftar pemenang selengkapnya, kunjungi awards.brandingforum.org.

 

Tentang World Branding Forum

World Branding Forum (WBF) adalah lembaga nirlaba global yang telah terdaftar. Lembaga ini hadir untuk meningkatkan standar branding demi memberikan manfaat baik kepada industri maupun kepada konsumen. WBF menyelenggarkan, mengelola, dan mendukung berbagai program yang mencakup riset, pengembangan, pendidikan, pengakuan, jejaring, dan sosialisasi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  brandingforum.org.

 

Tentang World Branding Awards

World Branding Awards adalah ajang penghargaan yang dipersembahkan oleh World Branding Forum, lembaga nirlaba global yang telah terdaftar. Penghargaan ini didedikasikan sebagai bentuk apresiasi terhadap berbagai merek terbaik dari seluruh dunia. Ajang ini dibagi menjadi dua jenis - Global Awards yang diperuntukkan kepada merek-merek internasional, sedangkan National Awards adalah untuk merek-merek yang telah mapan di masing-masing negara asal mereka. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://awards.brandingforum.org.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51421685&lang=en

 

Kontak

 

World Branding Forum

Peter Michaels

+44 (0)20 3743 9880

 

Sumber: World Branding Forum

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016