Jangan sampai ini menimbulkan korban jiwa. Kondisi jembatan memprihatinkan...
Jakarta (ANTARA News) - Jembatan penyeberang orang (JPO) di halte TransJakarta Jembatan Gantung, Jakarta Barat, kondisinya rusak dan dikeluhkan sejumlah warga yang melintas.

Dari pantauan Antara News, Selasa, lantai jembatan banyak yang terlepas dan membuat beberapa pejalan kaki tersandung. Besi bagian bawah jembatan juga tampak penyok dan tidak rata.

"Ini sangat mengganggu. Bisa-bisa kita terjatuh akibat tersandung. Bentuk jembatan juga jadi enggak rata," kata Hanis (44), seorang warga Cengkareng yang akan menuju halte TransJakarta.

Ia pun berharap, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera memperbaiki kerusakan ini agar tidak terjadi insiden yang serius.


Warga lain, Sebastian Radja (26), juga mengeluhkan kerusakan jembatan. Perbaikan juga diharapkannya segera dilakukan pemerintah.

"Jangan sampai ini menimbulkan korban jiwa. Kondisi jembatan memprihatinkan. Jangan sampai terjadi seperti yang di (JPO) Pasar Minggu," kata pria asal Sumatera itu.

Rusaknya jembatan ini, menurut sejumlah warga dan pedagang sekitar, akibat diseruduk truk dengan muatan tinggi. Kondisi jembatan yang tidak terlalu tinggi diduga menjadi penyebab kejadian itu.

"Di sini kan jalannya tinggi setelah diperbaiki, jadinya mungkin jembatan jadi pendek, apalagi di sini sering dilewat truk tronton dan trailer," kata seorang pedagang yang enggan menyebutkan namanya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016