Jakarta  (ANTARA News) – Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) berhasil menjaring lebih banyak nasabah dan mencatat pertumbuhan signifikan dana pihak ketiga melalui produk Tabungan Hasil Tinggi.
 
Siaran pers Bank Sampoerna menyebutkan, variatifnya produk simpanan dengan promosi yang menarik di pasaran, ternyata bukanlah sebuah jaminan bagi masyarakat untuk dapat dengan mudah menentukan pilihan dalam menabung maupun berinvestasi.
 
Bank Sampoerna melihat adanya kesempatan besar untuk merebut hati masyarakat dengan meluncurkan sebuah produk tabungan yang memiliki bunga setara dengan deposito pada pertengahan 2015 bernama Tabungan Hasil Tinggi Sampoerna.
 
Respons tinggi dari masyarakat terhadap produk Tabungan Hasil Tinggi (High Yield Saving/HYS) Sampoerna terlihat dari meningkatnya jumlah nasabah yang memilih produk dengan imbal hasil tinggi tersebut. Sepanjang semester pertama 2016, Tabungan Hasil Tinggi secara year to date berhasil tumbuh sebesar 61% dan memberikan kontribusi pertumbuhan dana pihak ketiga secara keseluruhan sebesar 24%.
 
"Dari beragamnya perilaku menabung masyarakat Indonesia, ditambah dengan banyaknya produk tabungan yang ditawarkan oleh berbagai bank yang menyebabkan persaingan dalam menghimpun dana dari masyarakat semakin ketat, kami yakin Tabungan Hasil Tinggi (High Yield Saving) dapat memberikan keuntungan lebih bagi masyarakat dan menjadi pilihan masyarakat untuk menempatkan dananya di Bank Sampoerna," ujar Direktur UKM, Funding, FI dan Jaringan Kantor Bank Sampoerna, Ong Tek Tjan.
 
Ong menambahkan bahwa Bank Sampoerna tidak hanya memberikan imbal hasil setara deposito untuk Tabungan Hasil Tinggi, tetapi juga menawarkan berbagai fasilitas kemudahan transaksi serta layanan internet banking.
 
Alasan utama kenapa orang Indonesia mau mempunyai rekening tabungan di bank antara lain adalah besarnya suku bunga yang ditawarkan dan beragam fasilitas kemudahan untuk nasabah.
 
Sangatlah tepat apabila Bank Sampoerna menawarkan High Yield Saving ini ke masyarakat. Dengan bunga yang diberikan setara dengan Deposito, tentunya jauh lebih menguntungkan bagi banyak nasabah yang mengalami kesulitan dalam menentukan pilihan tabungan atau pun investasi.
 
Keuntungan lain dari Tabungan Hasil Tinggi Sampoerna adalah kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi, seperti gratis biaya administrasi bulanan, fasilitas gratis Debit Card melalui jaringan PRIMA dengan menggunakan ATM Bank Sampoerna, gratis Biaya Administrasi ATM Bank Sampoerna, gratis biaya tarik tunai, cek saldo dan transfer dengan menggunakan ATM Bank Sampoerna di sekitar 93.000 ATM jaringan PRIMA di seluruh Indonesia, dan gratis biaya SKN/LLG/RTGS melalui cabang & Internet Banking.
 
Program HYS akan terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan zaman dan tuntutan masyarakat sehingga diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Bank Sampoerna akan semakin meningkat.
 
"Dengan adanya produk HYS ini, Bank Sampoerna berharap tidak hanya dapat meningkatkan jumlah nasabah di Bank Sampoerna, namun juga demi meningkatkan keyakinan masyarakat Indonesia akan pentingnya menabung sehingga dapat berdampak baik bagi perekonomian Indonesia di masa yang akan datang," tutup Ong dengan optimistis.
 


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016