Jakarta (ANTARA News) - Politisi PPP Abraham “Lulung” Lunggana menyiratkan dukungannya pada Agus-Sylvi di Pilkada DKI.




Wakil ketua DPRD DKI Jakarta yang akrab disapa Haji lulung itu hadir di acara calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono - Syilviana Murni di Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Kehadirannya mengejutkan orang-orang di sana, termasuk Sylvi yang hari ini berulang tahun ke-58.




Haji Lulung bahkan mendapat jatah potongan kue ulang tahun pertama dari Sylvi.




“Kalau secara pribadi, kita dukung, jelas. Garis besarnya kan tahu. Saya anak tentara dan saya anak betawi, jelas itu!” ujar pria yang akrab disapa Haji Lulung itu di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Selasa petang.




Meski PPP kubu Djan Faridz mendukung pasangan petahana Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Lulung menegaskan dirinya tidak akan mengambil sikap yang sama.




“Kan sudah jelas, kan? Saya pribadi tidak akan (mendukung Ahok). Sudah jelas, sudah berkali-kali,” katanya.




Sebelumnya, Sylviana mengatakan kehadiran Lulung adalah kejutan menggembirakan di hari ulang tahunnya.




"Suprised! Tiba-tiba Haji Lulung datang. Wah suprised banget," katanya. ”Terima kasih bang Haji Lulung sudah datang ke acara kami.”




Sementara itu, Lulung mengatakan dia datang —atas nama pribadi, bukan partai— untuk menghadiri undangan Sylviana yang merayakan ulang tahun ke-58 bersama anak-anak yatim.




“Ini bentuk ucapan selamat ulang tahun kepada bu Sylvi, bu Syilvi adalah seorang putra betawi yang puya karir sangat baik dan punya cikal bakal untuk memegang pemerintah DKI, kita tidak ragukan itu.”




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016