Parc des Princes (ANTARA News) - Patrick Kluivert direktur sepak bola klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), menegaskan bahwa ambisi klub pada musim ini adalah memenangi gelar Liga Champions Eropa.

Kendati fokus pada Liga Champions, bekas penyerang dan pelatih Timnas Belanda itu menyatakan bahwa PSG tetap berambisi untuk tetap menguasai ajang Liga Utama Prancis (Ligue 1).

"PSG sangat bagus di Liga Champions, namun ambisi kami juga terfokus pada hal ini (Ligue 1)... tapi memenangkan Liga Champions tentu saja menjadi hal yang terpenting," kata Patrick Kluivert saat ditemui pada laga PSG melawan Marseille di Stadion Parc des Princes, Minggu (23/10) waktu setempat yang juga disaksikan ANTARA News.

Lebih lanjut, Kluivert menambahkan PSG tidak hanya memburu gelar demi gelar secara instan, melainkan juga menciptakan tim yang tangguh dengan cara membangun kamp pelatihan baru agar bisa membentuk para pemain muda yang akan menjadi masa depan klub.

"Kami menatap ke depan untuk memiliki kamp pelatihan baru yang sangat luar biasa. Itu akan mengembangkan segalanya, itu sangat penting untuk menjadi pusat pengembangan pemain muda," kata dia.

Hal yang sama juga diutarakan bekas pemain PSG Juan Pablo Sorin. Bekas kapten Timnas Argentina itu mengatakan bahwa sudah waktunya bagi PSG untuk naik level dari penguasa Liga Prancis menjadi penguasa Eropa.

"Semua suporter berharap demikian (sukses di Liga Champions). PSG telah berusaha maksimal untuk menjadi juara Liga Champions dengan improvisasi pada semangat cara bermain yang menetukan," kata Sorin.

Untuk informasi, PSG mendominasi Liga Utama Prancis selama empat musim beruntun dengan menjadi juara pada 2013, 2014, 2015 dan 2016. PSG sudah mengantongi 10 gelar Coupe de France dan empat piala Coupe de la Ligue.

Para petinggi PSG menunjuk Unai Emery menjadi pelatih kepala dengan harapan bisa membawa klub ibukota Prancis juara di kancah Eropa. Unai Emery sebelumnya sukses membawa Sevilla juara Liga Europa selama tiga musim beruntun pada 2014, 2014 dan 2016.

Video:

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016