Sukabumi (ANTARA News) - Banjir bandang yang diakibatkan meluapnya Sungai Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat merendam puluhan rumah di empat desa dan menghanyutkan dua unit mobil.

Informasi yang dihimpun Antara dari tokoh masyarakat Kecamatan Cidolog yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB yang disebabkan hujan deras. Akibat bencana itu, dua unit mobil Toyota Avanza dan Inova terbawa serta tiga unit rumah hanyut terbawa arus banjir bandang.

"Kami belum menerima informasi adanya korban jiwa pada peristiwa ini. Untuk ketinggian banjir satu hingga dua meter," kata Asep kepada Antara di Sukabumi, Rabu.

Menurutnya, sesuai laporan dari masyarakat ada empat desa yang permukimannya terencam banjir tersebut yakni Desa Tegaluyu, Mekarjaya, Cipamingkis dan Cidolog.

Hingga kini atau sekitar pukul 17.00 WIB, banjir masih menggenangi puluhan rumah warga. Antisipasi hal yang tidak diinginkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi dan unsur Muspika Cidolog.

"Kami sudah di lokasi bencana untuk mendata dan mengevakuasi warga yang yang terdampak bencana ini," tambahnya.

Asep mengatakan kepada warga di Kecamatan Cidolog untuk selalu waspada dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Apalagi saat ini hujan deras masih terus turun.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016