Sao Paulo (ANTARA News) - Tim Formula 1 Haas akan mengumumkan susunan pebalapnya untuk musim 2017, beberapa hari setelah ada laporan bahwa pebalap Denmark Kevin Magnussen bakal meninggalkan Renault untuk menggantikan posisi Esteban Gutierrez dari Meksiko.

"Kami akan mengumumkan suatu hal pada pekan ini," kata ketua tim Haas Guenther Steiner kepada wartawan menjelang GP Brazil, Kamis (Jumat WIB).

"Masih ada beberapa hal yang harus kami bicarakan, setelah itu kami akan mengumumkan siapa pebalap kedua kami nantinya," katanya.

Magnussen, yang telah menyetujui kontrak dengan tim asal AS itu, dikabarkan masih malu-malu mengenai kemungkinan ia akan menjadi rekan satu tim bagi pebalap asal Prancis Romain Grosjean.

Ia mengatakan bahwa sudah keputusannya untuk meninggalkan Renault.

"Saya dapat tawaran (dari Renault), tapi tidak cukup bagus untuk diambil, katanya.

"Jika mereka komitmen untuk kontrak yang lebih lama, mungkin akan saya pertimbangkan lebih serius," katanya.

"Saya mencari tempat yang cocok dan dapat membuktikan kemampuan saya. Dan menurut saya bakal saya dapatkan.... tahun depan," tambahnya.

Gutierrez, yang peluangnya untuk tetap mendapat tempat di posisi start semakin tipis, mengatakan bahwa masa depannya di luar kuasanya, namun ia akan tetap berusaha.

"Sudah jelas bahwa akan ada keputusan segera. Khawatir? antara ya dan tidak. Apapun keputusannya, tidak mengubah saya sebagai manusia. Tidak ada yang sekarat. Itu yang penting," katanya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016