London (ANTARA News) - Promosi kuliner Indonesia seperti nasi uduk, mie goreng ayam goreng kremes, tempe orak arik, rendang serta sosis Solo, sambal balacan dan es teler sebagai penutup digemari dalam acara International Day 2016 yang diadakan di Defence Academy Srivenham, Inggris.

Pelajar dari seluruh dunia yang tengah menuntut ilmu di Defence Academy Srivenham itu menampilkan kekayaan kulinel mereka termasuk student dari TNI Mayor Adm Ikhwan Solihan yang mengikuti Advanced command and staf course 20 Defence academy UK yang sedang mengikuti traning selama setahun bersama sang istri Jatu Dwi Kumalasari.

Pujian disampaikan baik peserta maupun pengunjung Internasional Day, "Amaziing dan Very very Delicious," ujar Harmein Ferdinal Pribadi beserta istri Pancanita Kaloko kepada Antara London, Rabu yang ikut membantu menyiapkan kuliner Indonesia,

Masing-masing Student dari seluruh dunia harus menyiapkan makanan dari Negara masing dalam acara Intetnational Day,

Stand Indonesia ikut memeriahkan acara dengan menampilkan makanan Traditional Nusantara seperti nasi uduk, mie goreng, ayam goreng kremes, tempe orak arik, rendang serta sosis Solo itu ludes hanya dalam hitungan satu jam oleh pengunjung.

Menurut Harmein Ferdinal Pribadi yang mempunyai bisnis restauran ikut membantu menyiapkan sekitar 150-porsi habis semua.

"Bangga rasanya kuliner Indonesia diminati dan makin di kenal oleh masyarakat dunia," demikian Harmein Ferdinal Pribadi yang mengelola Restaurant The Eagle Little Coxwell Restaurant and Hotel B&B di Faringdon wilayah Oxfordshire.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016