Jakarta (ANTARA News) - Pesepakbola asal Portugal Christiano Ronaldo dilaporkan tidak akan menghadiri seremoni penghargaan Ballon d'Or yang akan digelar di Paris Senin (12/12) malam.

Pemain berusia 30 tahun yang merupakan nominator favorit, digadang-gadang akan menerima penghargaan bergengsi keempatnya, setelah menang dalam Liga Champions dan Euro 2016.

Alih-alih menerima hadiah, Ronaldo justru tidak akan mengikuti acara penghargaan tersebut karena komitmen mengikuti Piala Dunia Klub.

Klub yang menaungi Ronaldo, Real Madrid, telah terbang ke Jepang menjelang semifinal melawan Club America pada Kamis di International Stadium Yokohama, Jepang.

Melalui akun twitter resminya, Real Madrid membagikan foto bertuliskan "Beginilah situasi para pemain yang memasuki pesawat untuk terbang ke Jepang!#HalaMadrid". Foto tersebut dibagikan pada Sabtu (11/12) pukul 15:32 waktu setempat.

Hal tersebut sekaligus menjabarkan bahwa bintang sepakbola Portugal tersebut akan melewatkan penghargaan yang akan digelar pada Senin Pukul 20.00 malam waktu setempat.

Pemenang penghargaan Ballon d'Or 2016 akan diumumkan pada Senin pukul 19.00 waktu Inggris.

Para nominator Selain bintang sepakbola Lionel Messi dan Ronaldo, bintang baru juga bermunculan sebagai.

Sebanyak 30 pemain telah diajukan, termasuk bintang Leicester City Jamie Vardy dan Riyad Mahrez.

Sementara klub Manchester United diwakili oleh Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, dan Manchester City memiliki Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne.

Dari Prancis, terdapat Antoine Griezmann, yang menjadi bintang pada Euro 2016, demikian juga striker Luis Suarez dan Robert Lewandowski, diajukan untuk menerima penghargaan.

Namun, Ronaldo tetap difavoritkan untuk memenangi penghargaan tersebut, karena membawa Real Madrid menjadi juara pada Liga Champions dan Euro 2016 selama musim panas. Demikian diberitakan Eurosport.com.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016