Medan (ANTARA News) - Manajemen Bank BRI menargetkan pada tahun 2017 bisa menjadi bank yang kuat di Asia Tenggara di tengah perkuatan diri menjadi "The Most Valuable Bank in Indonesia."

"Manajemen akan menjajaki pasar hingga ke wilayah Asia Tenggara," ujar Pimpinan Wilayah BRI Medan, Frans Hari Sistiyasa di Medan, Minggu.

Dia mengatakan itu usai acara Family Day yang merupakan puncak acara kegiatan HUT BRI ke-121 yang sudah dimulai sejak 6 Desember.

Untuk mewujudkan keinginan itu, BRI terus melakukan transformasi, From Good to Great secara berkesinambungan.

Pada tahun 2017, BRI akan melaksanakan gerakan transformasi yang disebut "BRIVolution".

Dia menegaskan, program transformasi BRIVolution itu akan dilandasi dengan semangat untuk memperkuat cassa, sehingga BRI mampu mengelola dana murah di seluruh segmen.

Selain itu. BRI memperkuat fokus ke pelanggan/nasabah dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan mencarikan solusi.

BRI juga memperkuat kredit excellence, guna mendorong kepemimpinan di segmen kredit UMKM dan termasuk meningkatkan produktifitas melalui teknologi digital dan analisis data.

"BRI juga membangun budaya kerja berbasis kinerja," katanya.

Di usia BRI yang ke- 121 tahun, menurut dia, bank itu telah didukung dengan berbagai outlet layanan sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan.

BRI juga telah meluncurkan satelit pada pertengahan Juni 2016 dan merupakan satu satunya bank di dunia yang mempunyai satelit.

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016