Kinerja tim besar & saat yang membanggakan pribadi untuk menyamai rekor @SirBobby."
London (ANTARA News) - Penyerang Manchester United Wayne Rooney menyamai rekor gol Bobby Charlton di klub dengan 249 gol ketika sang juara bertahan Piala FA mencapai putaran keempat dengan kemenangan 4-0 atas tim Championship Reading pada Sabtu (7/1).

"Kinerja tim besar & saat yang membanggakan pribadi untuk menyamai rekor @SirBobby. Ini suatu kehormatan untuk bergabung dengannya sebagai pencetak gol terkemuka @ManUtd," demikian cuitan melalui akun twitter pribadi @WayneRooney, seusai pertandingan.

Ketika Charlton menyaksikan dari tribun penonton, Rooney membawa United unggul pada menit ketujuh dengan sepakan oportunis dan membuang peluang untuk mengukir rekor baru setelah Anthony Martial menambahi gol kedua.

Marcus Rashford, yang menyia-nyiakan sejumlah peluang setelah diberi kesempatan sebagai pemain inti, mengunci kemenangan kedelapan beruntun bagi United dengan dua gol pada fase akhir pertandingan.

United, yang membangku cadangkan pencetak gol terbanyak Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Prancis Paul Pogba, mendominasi sepanjang pertandingan dengan permainan operan mulus di Old Trafford.

Rashford dan Rooney nyaris mencetak gol pada fase awal pertandingan, sebelum Rooney membukukan gol dengan lututnya setelah laju lari solo dari Martial dan operan akurat dari Juan Mata.

Martial menggandakan keunggulan United pada menit ke-15 dengan penyelesaian tenang setelah memainkan operan satu-dua dengan Rooney, yang menyia-nyiakan dua peluang bagus pada babak kedua di mana para penonton sangat bersemangat untuk melihatnya membukukan gol ke-250nya.

Rooney melepaskan tembakan melebar dari jarak dekat dan kiper Ali Al Habsi mampu memblok tembakannya dari jarak dua meter, ketika gol pemecah rekor terlihat hanya tinggal menunggu waktu.

Rashford mengubah skor menjadi 3-0 setelah menerima operan membelah pertahanan dari Michael Carick pada menit ke-75, dan ia segera mengambil keuntungan dari kesalahan Al Habsi untuk memasukkan bola.

Pada Sabtu malam, runner up musim lalu Crystal Palace melawat ke markas tim League One Bolton Wanderers, dan Everton menjamu juara bertahan liga Leicester City pada pertarungan antara sesama tim Liga Inggris.

Arsenal, seperti Manchester United yang berupaya memenangi Piala Fa untuk ke-13 kalinya, mengunjungi markas tim Championship Preston North End.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017