Jambi (ANTARA News) - Sebanyak 11 unit kendaraan roda empat jenis dump truck dan dua alat berat jenis eskavator tertimbun longsor di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Senin sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Arief Munandar dihubungi dari Jambi, Senin, mengatakan longsor tersebut terjadi di lokasi tambang galian C tepatnya di Desa Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung, Kerinci.

"Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB, di dekat aliran Sungai Cubadak. Truck sedang menunggu muatan tanah, kemudian terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan terjadi longsor," kata Arif.

Arif mengatakan berdasarkan laporan BPBD Kerinci, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kejadian sepenuhnya menjadi tanggungjawab pihak perusahaan.

Hingga saat ini, lanjutnya, proses evakuasi 11 truck dan dua eskavator tengah dilakukan pihak perusahaan dibantu TRC BPBD Kerinci dengan menggunakan dua alat berat.

"Berdasarkan laporan sementara baru empat unit dump truck yang berhasil dievakuasi," kata Arief.

Arief juga minta BPBD Kabupaten Kerinci untuk selanjutnya memberi arahan kepada perusahaan agar bekerja dengan aman dan mempertimbangkan resiko bencana.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017