Jakarta (ANTARA News) - Para wisatawan di Jepang yang mencoba berendam dalam sake ternyata menikmati cara mandi baru ini.

Sebuah grup berisi 18 ryokan (penginapan gaya tradisional Jepang) di prefektur Niigata menawarkan mandi sake pada para tamu, termasuk Takanosu Onsen, Yahiko Onsen dan Unohama Onsen. 

Dilansir dari Lonely Planet, setiap tanggal 26 tiap bulan, tempat pemandian di ryokan mencampur sake dengan air pemandian untuk berendam.


Manfaat sake, selain sebagai minuman, telah lama diuji, dan produk turunannya telah dipakai sebagai bahan berbagai produk kecantikan. Asam amino dalam sake dipercaya bisa melembabkan, melembutkan dan mencerahkan kulit.

Prefektur Niigata adalah salah satu daerah penghasil sake di Jepang, berkat musim dingin panjang membuat salju segar meleleh di daerah persawahan.

Pada Maret, kota Niigata menjadi tuan rumah festival sake yang memperkenalkan lebih dari 90 varian sake dari penjuru prefektur.

Ryokan di Niigata bukan satu-satunya tempat di Jepang di mana pengunjung bisa berendam dalam air minuman. Dekat kota onsen Hakone, ada Yunessun yang disebut “taman bermain spa” di mana Anda bisa berendam dalam anggur merah, teh hijau, kopi hingga sake.


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017