Jakarta (ANTARA News) - Michael Carrick meyebut pencapaian sensasional Wayne Rooney untuk menjadi pencipta gol terbanyak sepanjang masa Manchester United telah membuat Rooney setara dengan Sir Bobby Charlton, Denis Law dan George Best.

Rooney menggeser posisi Charlton dari puncak daftar pencetak gol terbanyak MU ketika melesakkan gol ke-250 ciptaannya untuk United dari tendangan bebas mempesona yang membuat timnya terhindar dikalahkan Stoke City menjadi seri 1-1 Sabtu malam lalu.

Gol menawan itu telah membuat pemain berusia 31 tahun itu dibanjiri pujian. Rooney sebelumnya pada 2015 sudah melewati Charlton sebagai pemain timnas paling banyak menciptakan gol untuk Inggris.

"Itu pencapaian yang sensasional. Menciptakan rekor gol terbanyak untuk United dan Inggris, adalah hal yang tidak bisa Anda remehkan," kata Carrick. "Bermain pada level yang sudah dia mainkan begitu lama, Anda tak bisa menyepelekan betapa sulitnya memainkan begitu banyak permainan."

Dalam laman ESPN, Carrick menambahkan, "Dia telah mengatasi hal itu dan menjawab balik serta membungkam orang yang meragukan dia, dan hari ini dia tetap kuat. Untuk sampai begitu berhasil adalah tidak mudah melakukannya."

Membandingkan Rooney dengan Charlton, Law dan Best, Carrick melanjutkan, "Mereka semua legenda dan ikon pada masa mereka, bukan hanya untuk United tetapi juga untuk sepak bola pada umumnya, dan Wayne ada di sana bersama dengan terbaik dari yang terbaik."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017