Jakarta (ANTARA News) - Sir Alex Ferguson yakin tidak ada seorang pun yang akan melampaui rekor gol Wayne Rooney untuk Manchester United.

Rooney (31) menciptakan gol ke-250 untuk MU Sabtu pekan lalu lewat tendangan bebas yang mempesona yang menyelematkan timnya dari kekalahan sewaktu melawan Stoke City yang berakhir 1-1. Rekor golnya itu melewati catatan gol Sir Bobby Charlton yang sebelum itu menjadi pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa.

Charlton sendiri menyebut Rooney juara sejati setelah memecehkan rekornya yang tidak pernah terlampaui siapa pun sejak 1973.

"Ketika Wayne Rooney bergabung dengan klub ini saya tidak pernah membayangkan ada orang yang bisa memecahkan rekor Sir Bobby," kata Ferguson kepada MUTV. "Oleh karena itu pencapaiannya adalah luar biasa. Hebat."

Bahkan, kata Ferguson, Rooney menciptakan rekor itu dengan catatan bertanding yang kurang sedikit dari pertandingan yang dijalani Charlton untuk memecahkan rekornya itu.

"Saya kira tak ada yang bisa melampaui Rooney. Saya tak bilang tidak pernah bisa, tetapi jika Anda melihat sepak bola modern sekarang, Manchester United adalah salah satu dari sedikit klub yang mau mempertahankan pemainnya sampai lebih dari 10 tahun."



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017