Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Pengunjung Mal Solo Square, Jawa Tengah pada Sabtu malam berebut untuk berfoto bersama Presiden RI Joko Widodo yang berkunjung pada salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota tersebut.

Dalam agenda blusukan itu, pengunjung terlihat berkumpul dan memadati pelataran sebuah toko di lantai 2 Mal Solo Square yang dikunjungi Presiden Jokowi untuk membeli pakaian.

"Saya penasaran sama pak Presiden, gak sangka beliau datang ke sini," ujar Wirman, seorang pengunjung dari Solo yang kebetulan sedang berada di mal tersebut saat Presiden Jokowi berada di mal yang berlokasi di jalan Brigjen Slamet Riyadi Kota Solo itu.

Selain itu, seorang bocah laki-laki juga terlihat senang karena bisa bertemu secara langsung dan mencium tangan Presiden Jokowi.

"Rasanya senang sekali, tadi bisa salim ke Pak Jokowi," kata Austin, yang berkunjung ke Mal Solo Square ditemani oleh ibu dan neneknya.

Sedangkan Wiwik, yang merupakan nenek Austin, juga merasa senang dan bangga karena bisa bertemu Presiden Jokowi di tempat yang tidak diperkirakan sebelumnya.

Sebagai warga Solo, ia mengaku sangat ingin bertemu presiden sejak lama namun belum memiliki kesempatan untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

"Dari dulu sudah ingin ketemu Pak Presiden, sekarang akhirnya ada kesempatan bisa ketemu secara langsung. Senang sekali," tutur Wiwik memaparkan perasaannya.

Selain mengunjungi lokasi tersebut, dijadwalkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Boyolali dan sekitarnya pada Senin (30/1).

Sebelum berada di Solo, Presiden Jokowi melakukan sejumlah kegiatan di Yogyakarta dan kabupaten Magelang (Jawa Tengah) seperti meninjau persiapan pembangunan Bandara Kulon Progo, pembagian Kartu Indonesia Pintar bagi siswa di Yogyakarta dan Magelang, hingga mengunjungi SMA Taruna Nusantara Magelang.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017