Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yuhoyono meyakini materi debat yang disampaikannya dapat mempengaruhi pemilih Jakarta untuk memilih dirinya dan Sylviana Murni dalam Pilkada 2017.

"Dalam debat ketiga, saya dan Mpok Sylvi tampil baik dan yakin masyarakat Jakarta memilih kami," kata Agus H. Yudhoyono (AHY) usai debat calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan dirinya dan Sylviana telah melakukan kampanye menyampaikan visi-misi dan program kerja kepada masyarakat Jakarta.

Menurut dia, masyarakat Jakarta pasti menyadari bahwa mereka memerlukan pemimpin baru di Jakarta.

"Mudah-mudahan apa yang kami bangun selama empat bulan ini memberikan keyakinan bahwa Jakarta membutuhkan pemimpin baru," ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Nachrowi Ramli mengatakan debat publik berpengaruh signifikan bagi peningkatan elektabilitas pasangan tersebut.

Hal itu menurut dia karena pasangan Agus-Sylvi menyampaikan isi debat berdasarkan data, realitas, dan harapan kedepan agar bisa dicapai.

"Kami bukan mengabaikan hasil survei namun itu menjadi stimulan bagi kami untuk bekerja lebih baik," katanya.

Pilkada DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni; nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat; nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017