Istri saya enggak ngerti soal ini, enggak tahu link-link berita yang beredar. Praktis di keluarga saya cuma saya yang tahu soal berita tidak benar ini
Jakarta (ANTARA News) - Abraham Lunggana yang akrab disapa Haji Lulung menegaskan bahwa istrinya sama sekali tidak mengenal tersangka dugaan makar Firza Husain.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menegaskan ia dan istrinya tidak mengenal Firza, sehingga beredarnya pemberitaan di media yang menyebutkan istrinya, Emma Mutmainah, diperiksa polisi sebagai teman dekat Firza adalah tidak benar.

"Berita itu sangat tidak bertangung jawab dan jangan ada korban lain. Itu berita bohong karena saya dan istri saya sama sekali tidak kenal Firza," tegas Abraham Lunggana saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis petang.

Lunggana mengatakan bahwa istrinya memang rutin keluar rumah untuk keperluan belanja bulanan dan pengajian. Namun ia memastikan, istrinya sama sekali tidak pernah bertemu apalagi mengenal Firza di acara pengajian mana pun.

"Istri saya kalau keluar rumah paling belanja bulanan, jalan ke mal, atau pengajian. Itu pun biasanya ditemani anak. Jadi tidak pernah bertemu apalagi mengenal Firza," jelasnya.

Selain itu, Haji Lulung juga mengatakan istrinya tidak tahu soal kasus Firza.

"Istri saya enggak ngerti soal ini, enggak tahu link-link berita yang beredar. Praktis di keluarga saya cuma saya yang tahu soal berita tidak benar ini," kata Lulung.

Lulung berpendapat, nama istrinya dibawa-bawa dalam perkara Firza hanya karena kesamaan nama.

"Nama istri saya Emma Mutmainah, ya mungkin karena sama itu, kami berdua tidak kenal. Dia orang mana, saya orang mana. Tapi kalau saya pribadi tahu Habib Rizieq," tegas Lulung.

Lulung menimpali, "Saya doakan yang membuat berita tidak benar itu diampuni dosanya oleh Allah, diberikan kesehatan, dilindungi keluarganya dari segala musibah."

Antara News mencoba menghubungi pengacara Firza, Aziz Yanuar, guna mengonfirmasi sosok Emma yang menjadi teman dekat Firza, namun sejak Rabu (22/2) hingga berita ini ditulis, Aziz belum memberikan jawaban.

(Baca juga: Polisi belum mau ungkap siapa sosok Emma)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017