Jakarta (ANTARA News) - PT Taspen (Persero) melalui anak usahanya Taspen Life siap meningkatkan manfaat tunjungan hari tua (THT) dengan memperluas layanan asuransi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Pariwisata.

"Kerja sama Taspen-Kementerian Pariwisata dimaksudkan agar kesejahteraan para pegawai Kementerian BUMN dapat ditingkatkan," kata Dirut Taspen Life Maryoso Sumaryono, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Maryoso, sinergi ini sekaligus mendorong kinerja ASN lebih baik lagi karena kesejahteraan ASN sudah dijamin oleh Taspen Life.

Ia mejelaskan, Kementerian Pariwisata merupakan kementerian pertama yang mengikuti program peningkatan manfaat THT di Taspen Life, diharapkan diikuti pula oleh kementerian lainnya.

Peningkatan manfaat THT bagi ASN ini merupakan salah satu program kerja Taspen Life.

Layanan peningkatan pemanfaatan THT juga sudah dilakukan Taspen dengan Pemda dan Pemerintah Propinsi di seluruh Indonesia.

Saat ini Taspen terus melakukan inovasi dalam melayani peserta yang berjumlah sekitar 6,8 juta, terdiri atas 4,4 juta ASN aktif dan 2,4 juta pensiunan yang dilayani melalui 54 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Secara nasional, untuk menambah kualitas layanan, Taspen terus berinovasi dengan menyelenggarakan layanan Mobil Layanan Taspen, call center Taspen 1500-919, layanan 1 jam, klaim otomatis, office chaneling (mitra layanan Taspen), Taspen service point, SMS Nofication, Taspen Mobile Application for Smartphone, Aplikasi SIMGaji dan aplikasi berbasis Web seperti e-klaim, e-SPTB, e-SPT dan estimasi klaim.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017