Dia harus beristirahat beberapa hari. Sepertinya di Yogyakarta bisa tampil...
Jakarta (ANTARA News) - W88.News Aspac Jakarta baru bisa memainkan salah satu pemain andalannya, Abraham Damar Grahita di Seri VII Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017 yang dilaksanakan di Yogyakarta mulai Jumat (10/3).

Menurut pelatih Aspac A. F. Rinaldo, di Jakarta, Sabtu, Abraham sedang mengalami cedera otot paha belakang (hamstring) yang didapatkan usai Seri V di Bandung.

Nama Abraham Damar tidak masuk daftar pemain Aspac ketika mereka menghadapi Bank BJB Garuda Bandung di Seri V Jakarta, Jumat (3/3).

"Dia harus beristirahat beberapa hari. Sepertinya di Yogyakarta bisa tampil, tetapi akan kami pantau terus. Kalau memang tidak bisa, ya, tidak akan dipaksakan daripada semakin parah," kata Inal, sapaan Rinaldo, di Jakarta, Sabtu.

Abraham Damar memang menjadi andalan Aspac dalam mengarungi musim 2017. Seringkali bermain sebagai forward, pemain 21 tahun itu menorehkan rata-rata 15,56 poin dari sembilan laga IBL 2017 yang sudah dijalaninya.

Pebola basket bertinggi badan 180 sentimeter itu juga untuk sementara menjadi penembak tiga angka terbaik di IBL 2017 dengan akurasi tembakan 48 persen.

Abraham Damar sendiri baru bergabung dengan Aspac pada IBL musim 2017 dari tim lamanya Stadium Jakarta.

Dia datang ke Aspac bersama tiga pemain Stadium lainnya yaitu Valentino Wuwungan, Raymond Shariputra dan Pringgo Regowo.

Di Seri VII Yogyakarta, Aspac akan menjalani dua pertandingan. Pada Jumat (10/3) mereka melawan NSH Jakarta dan hari Minggu (12/3) menghadapi Hangtuah Sumatera Selatan.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017