Berlin (ANTARA News) - Penyerang Borussia Dortmund, Mario Gotze, dipastikan tidak bisa berlaga hingga akhir musim akibat gangguan metabolisme tubuh yang belum teridentifikasi, demikian pernyataan Borussia Dortmund.

Mario Gotze menjadi salah satu pemain yang bersinar saat mencteak gol kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014. Namun karirnya perlahan meredup setelah mengalami masalah metabolisme yang membuatnya sering cedera.

"Asalkan pengobatannya berjalan positif, Gotze bisa mulai lagi dengan latihan performa yang terarah pada awal musim panas nanti," demikian pernyataan Dortmund dilansir dari AFP, Rabu.

"Sasaran (pengobatan) secara keseluruhan adalah agar pemain bisa kembali bermain secara penuh pada awal musim depan," yang dimulai 18 Agustus 2017 di Jerman, lanjut pernyataan itu.

Bulan lalu, Dortmund mengungkapkan hasil tes medis yang menyebutkan Gotze menderita cedera berulang dan mengalami "gangguan metabolisme".

Dortmund kemudian mengirim Gotze ke spesialis. Pimpinan Dortmund Hans-Joachim Watzke menyatakan hal itu tidak akan menjadi "masalah jangka pendek".

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017