London (ANTARA News) - Satu video promosi pariwisata Wonderful Indonesia meraih penghargaan tertinggi di ajang The XIII International Tourism Film Festival yang berlangsung 6-8 April di Veliko Tarnovo, Bulgaria.

Video promosi tiga menit "Indonesia, Wonderful World" yang berlatar lantunan lagu "What a Wonderful World" dari Louis Armstrong produksi Kementerian Pariwisata tahun 2016 itu memperoleh Grand Prix Award.

Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, Noviendi Makalam, Jumat, mengatakan Duta Besar RI untuk Bulgaria Sri Astari Rasjid mewakili pemerintah Indonesia menerima penghargaan itu.

Video hasil kerja sama kementerian dengan vlogger dari mancanegara duta GoPro yang berjudul "Wonderful Indonesia , A Visual Journey Through Lombok" dan "Wonderful Indonesia, A Visual Journey Through Wakatobi juga bersaing dalam ajang festival film pariwisata International yang diikuti 91 film dari 18 negara itu dan meraih penghargaan kategori Nature and Ecotourism pada sub-kategori Advertising Film.

Noviendi Makalam mengatakan pemberian penghargaan itu menambah sukses produksi video promosi Kementerian Pariwisata.

Apresiasi yang berkelanjutan pada video-video promosi wisata Indonesia juga merupakan tambahan berharga bagi portofolio prestasi merek Wonderful Indonesia dalam meningkatkan citra positif Indonesia di dunia.

Baca juga: (Branding "Wonderful Indonesia" peringkat ke-47 di dunia)

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017