Jakarta (ANTARA News) - Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda hari ini mengeluarkan klip video lagu “Satu Bintang di Langit Kelam”, yang juga menjadi lagu untuk film terbarunya “Trinity The Nekad Traveler”.

“Rasanya tentu senang banget bisa bekerja sama lagi dengan Mbak Dewi, sudah kangen banget sih bisa menyanyikan  lagu Beliau lagi. Karena ini lagu remake, pastinya ada beban tersendiri. Walau lagunya gak kalah bagusnya dengan versi yang sebelumnya, tapi harus sama kerennya dan harus berbeda untuk bikin orang merasa bahwa ini versi baru yang sukses’, kata Maudy dalam siaran pers, Jumat.

Lagu ini pertama kali dipopulerkan trio Rida Sita Dewi (RSD) pada 1995 lalu, yang diciptakan oleh salah satu anggotanya Dewi “Dee” Lestari, yang kini lebih dikenal sebagai penulis novel.

Dee terinspirasi dari kumpulan puisi Sapardi Djoko Damono “Hujan Bulan Juni”.

Maudy tidak ingin terjebak dengan kepopuleran lagu itu sehingga ia benar-benar memikirkan bagaimana membawakan lagu itu.
Menurut Maudy, sesi paling menyenangkan adalah sebelum merekam “Satu Bintang di Langit Kelam”, ia berdiskusi dengan Dee mengenai makna lagu yang memuat banyak metafora ini.

“Bahwa lagunya seperti apa sih, ceritanya tentang apa, apakah ini lagu sedih atau apa. Jadi, banyak sekali brain-storming session dibalik recording lagu ini. Apalagi lirik di lagu ini sangat dalam, kita sempat berargumen tentang arti sebuah kalimat. Kalau ga salah kalimatnya ‘jadilah diriku Selatan’. Jadi kita banyak interpretasi dari lagu ini, menurut aku ini yang membuat lagu ini menarik”, kata Maudy tentang proses produksi lagu ini.

Maudy dan Dewi Lestari sebelumnya pernah terlibat dalam proyek “Perahu Kertas”, film yang diangkat dari novel Dee dengan judul serupa.

Maudy juga menyanyikan soundtrack “Perahu Kertas” yang diciptakan sang novelis.

Sementara itu, “Trinity, The Nekad Traveler” merupakan film terbaru Maudy setelah ia menyelesaikan studi di Oxford University.

Baca juga: ("Trinity, The Nekad Traveler" tayang perdana di Jakarta)

Baca juga: (Trinity, "The Nekad Traveler" sebar virus jalan-jalan)

Baca juga: (Pengalaman tim "Trinity The Nekad Traveler" jelajah lokasi syuting)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017