Medan (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kirana (4) anak korban pembunuhan sekeluarga di Medan, Sumatera Utara yang selamat dan membawakan mainan.

Mensos menjenguk Kirana di RS Adam Malik di Medan, Sabtu usai kunjungan kerja ke Aceh Tenggara meninjau lokasi banjir bandang dan tanah longsor.

Mainan yang dibawakan berupa peralatan memasak dan pesawat mainan berwarna putih yang merupakan permintaan khusus Kirana.

Selain mainan yang diminta Kirana, Mensos juga membawakan, tas, alat tulis, buku cerita dan kotak makan, boneka serta bantal Hello Kitty berwarna merah muda. Mensos juga membawakan kebutuhan anak seperti pampers dan susu.

Kunjungan Mensos menjenguk Kirana untuk memberikan dukungan dan sebagai bentuk perhatian kepada balita yang kehilangan keluarganya akibat pembunuhan.

Sebelumnya warga Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, dikagetkan ditemuakan lima anggota keluarga tewas pada Minggu pagi (9/4).

Kelima korban tewas adalah Rianto (40) dan isterinya Yani (35), dua anaknya Naya (14) dan Gilang Laksono (10) dan mertuanya bernama Marni (50).

Selain itu, puteri bungsu korban bernama Kirana (4) juga ditemukan kritis dan dibawa untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

Aparat kepolisian berhasil menangkap pelaku pembunuhan sekeluarga yaitu Andi Lala di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempes, Kabupaten Indragiri Hilir pada Sabtu dinihari pukul 05.10 WIB.

Tim gabungan Polda Sumut dan Polda Riau yang melakukan penangkapan tersebut telah melacak keberadaan Andi Lala sejak Jumat (14/4) malam.

Sebelum menangkap Andi Lala, polisi telah menangkap dua tersangka lain yakni Roni dan Andi Saputra.

(D016/A011)

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017