Bandung (ANTARA News) - Puluhan penari Jaipong mewarnai acara pembukaan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Sabtu malam.

Para penari tersebut memakai pakaian adat tradisional Sunda serta membawa bendera Indonesia dan seluruh klub peserta Liga 1. Mereka berlari ketengah lapangan, sembari membentuk berbagai formasi.

Di tengah lapangan, para penari melenggak-lenggok sambil diiringi lagu tradisional yang bawakan oleh Saung Angklung Udjo. Hal itu menyedot seluruh perhatian penonton yang hadir di stadion.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang hadir di stadion mengatakan, kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 ini sebagai langkah awal dalam pembenahan kompetisi sepakbola di Indonesia.

"Ini momentum yang baik dan kita dukung liga ini, agar ke depan tidak hanya kenyaman dan kebahagiaan sekaligus persatuan nasional dengan sepakbola ini," ujar Imam dalam sambutannya.

Selain itu, kompetisi ini akan menjadi catatan sejarah dalam mengukir prestasi persepakbolaan di Indonesia.

"Kita semua ingin menjadi saksi bahwa sepakbola sudah saatnya berprestasi dengan liga yang baik, profesional, dan operator profesional. Kita akan melihat itu di masa yang akan datang," katanya.

(L.KR-ASP*A066/D011)

Pewarta: Asep Firmansyah dan Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017