Makassar (ANTARA News) - Empat pemain asing PSM Makassar sudah bisa dimainkan, termasuk untuk laga menghadapi Mitra Kukar dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara 24 April ini, menyusul telah selesainya proses administrasi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sabtu, mengatakan sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak PSSI yang mengaku telah mengurus Izin Mempekerjakan Pekerja Asing (IMTA) untuk pemain asing PSM.

"PSSI sudah menghubungi kami dan mengaku jika mereka sudah ke Kemnaker untuk menyelesaikan surat izin IMTA. Kami tentunya bersyukur dengan kepastian ini," katanya.

"Kami sudah mendapatkan jaminan jika para pemain asing PSM sudah bisa tampil menghadapi Mitra Kukar di laga kedua nanti," ujarnya sebelum bertolak ke Kutai Kartanegara hari ini.


Baca juga: (PSM langsung "tancap gas" hadapi Mitra Kukar)


Ia menjelaskan, para pemain asing itu juga sengaja diboyong bersama 16 pemain lain untuk bisa meraih hasil maksimal di kandang tim "Naga Mekes" julukan Mitra Kukar.

Adapun 20 pemain yang diboyong hari ini yakni Rivki Mokodompit, Deny Marcel (penjaga Ggawang), Steven Paulle, Hendra Wijaya, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Ardan Aras (pemain belakang), Muhammad Arfan, Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Ghozali Siregar, Marc Antony Klok, Romaria sebagai pemain gelandang.

Selanjutnya untuk posisi penyerang, tim "Juku Eja" menyertakan sejumlah nama mulai Titus Bonay, Reinaldo Elias da Costa, Willem Jan Pluim dan M Rahmat.

"Ada dua pemain yang sebelumnya direncanakan diikutkan akhirnya batal dan digantikan pemain lain, yakni Andri digantikan Safei dan Wasyiat yang berposisi sebagai pemain bertahan digantikan Ridwan Tawainella yang sebelumnya diragukan tampil karena cedera,"ujarnya.


Baca juga: (Robert Alberts tanggapi dingin perubahan jadwal PSM)


Baca juga: (Bayu Pradana ingin perkuat Mitra hadapi PSM)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017