Jakarta (ANTARA News) - Pengguna jejaring profesional LinkedIn kini mencapai 500 juta di seluruh di dunia.

"Pencapaian ini penting bagi LinkedIn karena membawa kami melangkah untuk mewujudkan visi perusahaan, dalam hal menciptakan kesempatan ekonomi bagi seluruh anggota di industri tenaga kerja global melalui pengembangan Economic Graph pertama di dunia," ujar Olivier Legrand, Managing Director, Asia Pacific, LinkedIn, dalam keterangan tertulis di ANTARA News, Selasa.

Jumlah anggota di wilayah Asia Pasifik telah mencapai lebih dari 118 juta, berkembang enam kali lipat sejak pendirian kantor pusat LinkedIn untuk wilayah Asia Pasifik 6 tahun lalu di Singapura.

India masih menjadi pasar terbesar bagi LinkedIn di wilayah Asia Pasifik, dan terbesar kedua di dunia dengan jumlah anggota yang mencapai lebih dari 42 juta.

Untuk Wilayah Asia Tenggara, basis anggota juga telah berkembang menjadi 22 juta, meningkat dari 20 juta pada kuartal lalu.

Di Asia Tenggara, Indonesia menjadi negara dengan pendorong pertumbuhan terbesar dengan jumlah anggota yang saat ini mencapai lebih dari 8 juta.

Lebih lanjut, Jakarta dan sekitarnya menempati posisi ke-4 dunia sebagai wilayah yang paling terhubung di LinkedIn, mengekor London, Amsterdam, San Francisco, dan jauh mengungguli kota/area lainnya di negara-negara Asia Pasifik.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017