Jakarta (ANTARA News) - Tinggi air di Pintu Air Angke Hulu yang mengalirkan air ke Sungai Angke naik menjadi 230 sentimeter atau memasuki status siaga III pada Minggu malam pukul 22.00 setelah pada Minggu siang hingga sore, hujan deras mengguyur Tangerang, Jakarta Barat dan beberapa wilayah lainnya di Ibu Kota.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui keterangan tertulis, Minggu, menyatakan pada pukul 24.00 Minggu (7/5), air akibat hujan deras diperkirakan akan sampai Cengkareng Drain. Oleh karena itu, terdapat enam wilayah yang diperkirakan terdampak, yakni Duri Kosambi, Rawa Buaya, Kedoya Selatan, Kedoya Utara, Cengkareng Timur dan Cengkareng Barat.

"BPBD DKI sudah menyebarkan informasi kepada Lurah serta warga yang tinggal di bantaran kali atas kenaikan tinggi muka air Angke Hulu melalui sosial media," kata BPBD DKI.

BPDB DKI juga mengklaim telah menyebarkan informasi melalui peringatan dini "Disaster Warning System" (DWS).

Selain di Pintu Air Angke Hulu, tinggi air di beberapa Pintu Air di DKI Jakarta dan wilayah penyangga lainnya juga meningkat, yakni di Pintu Air Karet yang mencapai 460 sentimeter atau Siaga III, dan Pintu Air Pasar Ikan setinggi 211 sentimeter atau siaga II.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017