Jakarta (ANTARA News) - Guard San Antonio Spurs Manu Ginobili melangkah keluar dari lapangan AT&T Center yang menandai akhir karir cemerlangnya, Senin, dan dia dielu-elukan penggemarnya. Dia juga dihormati baik penggemar Spurs maupun penggemar Golden State Warriors yang menendang mereka dari playoff NBA.

Setelah menjadi saksi tersingkirnya Spurs karena kalah 0-4 melwan Golden State dalam final wilayah seri playoff, legenda basket Argentina itu kemungkinan pensiun setelah 15 tahun berkiprah di NBA.

Karena tahu akan segera mengakhiri karirnya, pelatih San Antonio Gregg Popovich memasukkan pemain veteran berusia 39 tahun ini dalam starting lineup untuk pertama kalinya dalam musim ini.

Ginobili menjawab kepercayaan itu dengan mencetak 15 poin, tujuh assist dan beberapa momen menarik yang membuat penggemarnya berteriak "Manu, Manu" sepanjang malam pertandingan Spurs melawan Warriors itu.

"Saya menurunkan dia sejak awal pertandingan malam ini. Saya tak ingin kehilangan kesempatan menghormati dia di depan penggemar-penggemar kami," kata Popovich setelah Spurs digebuk 115-129 oleh Warriors.

Ginobli mengaku akan menghabiskan waktu dengan keluarga begitu pensiun dari bola basket. "Apa pun tugas yang saya putuskan, saya akan bahagia," kata dia seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017