Jakarta (ANTARA News) - Lima berita kemarin terkait Ramadan yang masih perlu anda ketahui hari ini (9/6), dari  program Ramadan Tanpa Batas yang diselenggarakan Go-jek hingga main meriam bambu di Pangkal Pinang.




Go-Jek luncurkan program "Ramadan Tanpa Batas"




Go-Jek sebuah penyedia layanan berbasis aplikasi terbesar di Indonesia meluncurkan program spesial, yakni "Ramadan Tanpa Batas".




"Kami harapkan layanan program spesial tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal dan pengguna bisa menciptakan momentum khusus bersama keluarga ataupun sahabatnya," kata Senior Vice President Go-Jek Indonesia, Arno Tse, saat acara buka puasa bersama media di Denpasar, Bali, Kamis malam.




Kiai Satori: jangan nodai Ramadan dengan kekerasan




Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia Profesor KH Ahmad Satori Ismail mengajak umat Islam menjadikan Ramadan sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Tanah Air serta tidak menodainya dengan kekerasan, apalagi teror.




"Marilah kita tingkatkan ketakwaan dan menebar kepedulian kepada sesama, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Satori di Jakarta, Kamis.




Buah ini andalan Shireen Sungkar saat berbuka puasa




Aktris Shireen Sungkar mengaku selalu mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa.




"Makan kurma enggak tiap hari, jadi biasanya kalau buka puasa harus ada kurma," kata dia di Jakarta, Kamis.




Polri: akan ada “SPBU” keliling tangani kemacetan mudik Lebaran




Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bersama Pertamina akan menyiapkan “SPBU” keliling untuk membantu para pemudik yang kemungkinan kehabisan bahan bakar di tengah kemacetan lalu lintas.




Hal itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto disela acara “Berbagi Berkah & Damai di Bulan Ramadan” yang diselenggarakan FIFGroup di Bandung, Jawa Barat, Kamis.




Warga Pangkalpinang masih gemar main meriam bambu




Sebagian warga terutama kalangan anak di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih gemar memainkan permainan tradisional meriam bambu kendati menimbulkan suara yang sangat keras.




Alfin, seorang anak di Pangkalpinang, Kamis, mengaku senang memainkan meriam bambu yang hanya muncul setiap bulan suci Ramadan saja.




Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017