Makassar (ANTARA News) - Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menghadiri kegiatan "open house" dan halal bihalal yang digelar Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di kediaman pribadi di Makassar, Selasa.

"Tampak hadir pada kegiatan open house tersebut adalah Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Agus Arifin Numang, unsur forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Wali kota Syamsu Rijal termasuk Kapolda Sulsel," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khadafi di Makassar.

Selain diikuti para pejabat Sulsel dan Makassar, kegiatan yang rutin dilakukan setiap Lebaran ini juga dihadiri para tokoh masyarakat, serta masyarakat umum.

Masyarakat juga terlihat begitu antusias menghadiri acara halal bi halal di kediaman orang nomor dua di Indonesia itu. Antrean panjang masyarakat yang ingin bersalaman langsung dengan Wapres mengular.

Melihat antusiasme dan banyaknya warga yang antre itu, Gubernur Syahrul Yasin Limpo turun langsung melihat masyarakat sekaligus menyapa mereka yang dengan sabar menunggu giliran. Antrean warga cukup panjang terlihat di sepanjang Jalan Haji Bau Makassar.

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Numang juga nampak berbincang serius dengan JK.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu tiba di kediaman JK sekitar pukul 10.00 Wita. Usai berbincang bincang dengan JK, Agus Arifin Numang bergabung dengan beberapa tamu VIP lainnya di ruang makan, untuk menikmati hidangan ala Idul Fitri.

Di beberapa kesempatan orang nomor dua Sulawesi Selatan itu menyempatkan diri foto bersama dengan JK beserta tamu open house lainnya. Sesekali terlihat mereka berbincang serius, namun tidak diketahui topik pembicaraan mereka berdua.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017