Sejak pertama liburan panjang Lebaran sudah macet."
Singaraja (ANTARA News) - Jalur transportasi antarkabupaten yang menghubungkan Kota Singaraja dan Denpasar, Provinsi Bali, serta obyek wisata Kebun raya Eka Karya dan Danau terpantau padat merayap karena banyaknya kendaraan para wisatawan domestik.

"Sejak pertama liburan panjang Lebaran sudah macet. Bahkan, di beberapa destinasi wisata tidak ada tempat parkir karena penuhnya pengunjung menyebabkan beberapa parkir di jalan," kata Abdullah, salah seorang petugas keamanan objek wisata Danau Beratan, Rabu.

Kepadatan lalu lintas juga terjadi di sepanjang Jalan Raya Bedugul hingga wilayah jalan menikung di daerah Gitgit, Kecamatan Sukasada.

Menurut dia, keadaan seperti itu biasanya akan terjadi hingga akhir masa liburan panjang dan bisa lebih parah lagi pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu mendatang.

"Bagi yang ingin melewati jalur ini menuju Denpasar atau sebaliknya ke Singaraja bisa sebenarnya menuju jalur lain yakni Kintamani dan Tabanan untuk menghindari kemacetan panjang," ujarnya.

Jalur Bedugul selama ini menjadi salah satu jalur terpadat pada masa liburan panjang lebaran 2017 karena di sepanjang jalur tersebut terdapat beberapa objek wisata, seperti Kebun Raya Eka Karya, Danau Beratan, Wisata Petik Stroberi, Danau Buyan dan Tamblingan di wilayah Kabupaten Buleleng dan beberapa objek wisata lokal lainnya.

Pewarta: IMB Andi Purnomo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017