Wonosobo (ANTARA News) - Minibus rombongan reuni MA Matoriul Falah, Langenharjo, Juono, Kabupaten Pati, mengalami kecelakaan di tanjakan Siwaru, Tambi, Kabupaten Wonosobo, Kamis.

Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Udiono, di Wonosobo, Kamis, mengatakan kendaraan rombongan dari Pati Isuzu Elf dengan nomor polisi K 1129 JA yang dikemudikan Masmudi menuju Dieng lewat jalur Sigedang.

Kendaraan berpenumpang 15 orang tersebut diduga mengalami rem blong di tanjakan Siwaru kemudian menabrak sebuah mobil Mitsubishil Colt T nomor polisis AA 1913 RN dan masuk ke kebun warga.

Sedikitnya sembilan orang rombongan dari Pati mengalami luka-luka.

"Dari sembilan orang yang luka-luka tersebut, satu di antaranya mengalami luka berat. Mereka yang terluka saat ini dirawat di RSU dan RSI Wonosobo," katanya.

Udiono menjelaskan, semula Isuzu elf melaju dari arah Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung menuju Tambi di Kabupaten Wonosobo. Memasuki tempat kejadian dimana kondisi jalan lurus dan menurun dan mengalami rem blong.

"Sopir Masmudi membelokan kemudi ke arah kanan namun membentur tebing, lalu membelokan kemudi ke arah kiri namun membentur kendaraan mitsubishi berpenumpang dua orang yang mengangkut 20 krat telur ayam," katanya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017